Posted by : IZzu Sabtu, 28 Desember 2013

Tomat merupakan buah yang mengandung banyak nutrisi seperti Vitamin C dan Vitamin A. Untuk mendapatkan berbagai kandungan ini secara maksimal tentu kita juga harus memilih tomat terbaik. Untuk itu melalui artikel berikut ini saya mencoba untuk berbagi tips mengenai bagaimana cara memilih tomat kualitas terbaik. Semoga dengan mengetahui tips ini dapat memudahkan kita dalam memilih tomat kedepannya.

Tomat biasanya diolah menjadi campuran masakan seperti sambal dan saos. Namun untuk menikmati kesegaran dari tomat ini anda bisa mengolahnya menjadi minuman sehat seperti jus tomat. Apalagi dengan kandungan vitamin C yang tinggi maka tidak heran kalau banyak orang menggemari buah tomat ini.

Cara memilih tomat sebenarnya sangat mudah dan saya yakin semua orang bisa melakukannya. Hanya saja selama ini informasi mengenai cara memilih tomat dengan kualitas terbaik belum sampai kepada kita. Untuk membantu anda semua dalam memilih tomat terbaik, ada baiknya anda baca dan ikuti langkah-langkah pada tips cara memilih tomat kualitas terbaik berikut ini.

Cara Memilih Tomat Kualitas Terbaik


1. Pilihlah tomat yang belum begitu merah agar dapat tahan lama jika disimpan.

2. Namun jika anda ingin segera menggunakan tomat tersebut, maka pilihlah tomat dengan warna merah cerah mengkilap serta merata pada seluruh bagian kulit tomat.

3. Untuk mendapatkan tomat yang kaya akan kandungan air maka pilihlah tomat yang berukuran besar serta beratnya sesuai dengan ukurannya yang besar.

4. Jangan memilih buah tomat yang ringan, karena tomat tersebut sudah kehilangan kadar airnya dan biasanya sudah tidak segar lagi.

5. Pilihlah tomat dengan permukaan yang halus dan kencang, itu menandakan tomatnya masih segar.

6. Jangan memilih tomat yang kulitnya berkerut atau retak, itu menandakan tomatnya sudah tidak segar lagi.

7. Untuk lebih meyakinkan, genggamlah tomat, jika terasa segar dan padat serta memiliki kulit yang kencang berarti tomat tersebut masih segar dan dalam kondisi yang baik.

8. Hindari tomat yang ketika di genggam kulitnya terasa layu, itu menandakan tomatnya sudah tidak segar lagi.

9. Hindari memilih tomat yang bonyok, tergores maupun kulitnya rusak karena tomatnya sudah pasti dalam kondisi yang tidak baik lagi.

Begitulah caranya gan :D semoga bermanfaat :D Tinggalkan Komentar yah ! Sampai ketemu lagi :)

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. kalau belinya di pasar tradisional susah ya nyari tomat segar, biasanya sudah pada bonyok karena benturan waktu pengiriman

    BalasHapus
  2. klw tomat segar susah susah gampang,,...
    klw mau nanem sendiri :D

    kunjungi pabosi.net

    BalasHapus

Welcome to My Blog

Pengunjung blog ku :)


hit counter

Laptop wlee

lazada ID

Iklan nih, Klik untuk Beli !

lazada INA

Iklan dulu

LazadaID

Popular Post

Pages

Animasi QQ

kumpulan animasi naruto bergerak gif
Terima kasih sudah memasang link dibawah ini sebagai sumbernya Read more: http://nopribisnis.blogspot.com/2012/06/cara-membuat-widget-animasi-naruto.html#ixzz2By9rakFL
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
saya bersekolah di smpn 1 ajibarang.,.,.,.,

Blogroll

Blog Archive

Blogger templates

Blogger news

About

Izzu D'Chekerz

- Copyright © 2013 UZUMAKI IZZU -Dark Amaterasu Template -